Polres Sekadau Tingkatkan Disiplin Anggota Polri Dengan Apel Fungsi

SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan tanggung jawab anggota Polri, Polres Sekadau menggelar apel fungsi pada Selasa (9/1/2024) pagi. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas serta merencanakan tugas yang akan datang.

Dalam apel fungsi tersebut, anggota Polres Sekadau mendapatkan arahan langsung dari pembina fungsi, Kabag, Kasat, dan Kasi yang bertanggung jawab atas tugas dan kinerja mereka.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa apel fungsi ini merupakan bentuk pengawasan yang melekat dan sangat penting dalam meningkatkan disiplin dan tanggung jawab anggota Polri.

“Apel fungsi yang dilakukan setiap hari Selasa ini, anggota Polres Sekadau diberikan kesempatan untuk melaporkan hasil pekerjaan mereka, serta mendapatkan masukan dan saran langsung dari atasan,” jelasnya.

Sambungnya, melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Polri di Polres Sekadau dapat melihat langsung keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas, sehingga mereka bisa mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas.

Apel fungsi ini juga sebagai komitmen Polres Sekadau untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas anggota Polri. Menurut AKP Agus, anggota Polri harus memiliki disiplin tinggi dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Dengan melibatkan seluruh anggota dalam apel fungsi, diharapkan setiap anggota dapat merasa terlibat dan memiliki kesadaran diri untuk terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” tambahnya.

“Apel fungsi ini juga menjadi momen untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik dan penegakan hukum, untuk menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Sekadau yang lebih aman dan sejahtera,” tandasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!