Polsek Pamarican Polres Ciamis Datangi TKP Longsor di Wilayah Sidamulih

CIAMIS ~ Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Sidamulih Kecamatan Pamarican. Bencana alam tanah longsor ini tepatnya terjadi pada ruas Jalan Citalem Sidamulih, di Dusun Malabar RT.25 RW.08, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamia, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Sidamulih dan Kanit Binmas Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar. Saat itu, anggita hadir bersama anggota Babinsa Desa Sidamulih dan pegawai serta masyarakat Desa Mulih.

“Mendapat informasi bahwa telah terjadi tanah longsor, personel kami diterjunkan untuk mengecek lokasi. Anggota hadir untuk melihat dan membantu bersama warga membersihkan material tanah longsor yang menutupi akses jalan desa,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican AKP Jajang Sahidin, Minggu (7/1/2024).

Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, Bencana alam ini terjadi akibat intensitas turun hujan sehingga menutup Jalan Kabupaten yang menghubungkan

“Alhamdulillah berkat koordinasi dan gotong royong bersama antara BPBD, Polsek Ciamis, dan TNI serta didukung alat berat akbirnya akses jalan dengan dibantu masyarakat sekitar,” ujar AKP Jajang Sahidin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!