Tampung Keluhan Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Gelar Kegiatan Jum’at Curhat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan setiap Minggu terus digelar Polsek Sungai Sampit secara bergilir dari Desa ke Desa dalam rangka menampung keluhan masyarakat.

Kali ini, Ps. Kanit Samapta Polsek Sungai Sampit Aipda Heriyanto didampingi Petugas Bhabinkamtibmas disambut hangat tokoh masyarakat dan perwakilan warga dalam forum Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Desa Bagendang Hilir Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (5/1/2024) pagi.

Dihadapan warga yang hadir,  Ps. Kanit Samapta menyampaikan imbauan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu 2024 agar selalu menjaga keamanan lingkungan, aktifkan kembali Pos Satkamling dan waspada terhadap hoax atau isu berita bohong yang dapat memecah belah persatuan.

Selama kegiatan, beberapa warga tidak sungkan menyampaikan saran maupun keluhan kepada pihak Kepolisian antara lain masalah pencurian buah Sawit di kebun masyarakat dan aksi kebut-kebutan di jalan raya yang dilakukan oleh para remaja.

“Sebagai respon terhadap keluhan warga tersebut, Polsek Sungai Sampit sudah melaksanakan patroli rutin ke tempat rawan kamtibmas dan tentunya peran masyarakat dalam memberikan informasi sekecil apapun penting untuk memcegah terjadinya tindak pidana pencurian, kemudian Bhabinkamtibmas juga akan memberikan penyuluhan di Sekolah tentang tertib berlalu lintas dan bagi orang tua agar mengawasi anaknya supaya tidak melakukan aksi balapan liar yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” terang Aipda Heriyanto.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G Dachi, S.Tr.K. menjelaskan, kegiatan Jum’at Curhat dimaksud sebagai tindaklanjut program Quick Wins Bapak Kapolri untuk menghadirkan polri yang presisi ditengah masyarakat.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dapat meningkatkan sinergitas Polri bersama masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya. (sei-spt).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!