PROGRAM JUM’AT CURHAT, KANIT BINMAS POLSEK KOTA BESI DAN BHABINKAMTIBMAS DESA RASAU TUMBUH SAMBANGI WARGA DESA RASAU TUMBUH UNTUK TAMPUNG KELUHAN, KRITIK, SARAN DAN INFORMASI DARI MASYARAKAT.

Kotim – Polsek Kota Besi jajaran polres Kotim Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Program Jum’at Curhat di desa rasau tumbuh Kec. Kota Besi. Hal tersebut untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian maupun situasi Kamtibmas di Kota besi hilir Kecamatan Kota Besi, Jumat (05/01/2024) pagi.

Program Jum’at Curhat tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas polsek Kota besi Aipda Nurcahyo dan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa rasau tumbuh Bripka Dedi warman yang di ikuti oleh warga desa rasau tumbuh .

*Dalam kegiatan tersebut warga di desa rasau tumbuh Hilir menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas pada umumnya sangat aman tertib dan kondusif, namun dari warga mengharapkan agar dilakukan himbuan-himbuan kamtibmas kepada warga/pemuda agar tidak ada warga yg mencari ikan dengan cara di setrum maupun di racun dan apabila menemukan warga yg mencari ikan dengan cara di setrum maupun di racun agar di tindak dengan tegas sesuai undang undang.

*Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Kota Besi menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada masyakarat agar tetap menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, dan permasalahan yang disampaikan tersebut sudah diantisipasi dengan cara para Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga binaan nya untuk tidak mencari ikan di sungai dengan cara di setrum maupun di racun karena hal tersebut melanggar hukum dan ada sangsi pidananya dan langkah lanjutannya akan berkordinasi dengan pemerintah kecamatan ,kelurahan serta aparat desa agar juga dapat mensosialisasikan hal tersebut.

Kapolsek Kota Besi Iptu Rochman Hakim, S.H mengatakan “Program Jum’at Curhat tersebut ada program Polri guna mendengarkan langsung saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan serta menjaga situasi Kamtibmas. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, serta Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M”. tegas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!