Ratusan Personel Polres Ciamis Disiagakan Beri Pengamanan Kampanye Capres di Islamic Center

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye salah satu Calon Presiden Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan di kawasan Gedung KH. Irfan Hilmi Islamic Center Ciamis, Kertasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024).

Pengamanan ini dibawah pimpinan Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia selaku perwira pengendali operasi. Sebanyak ratusan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Terutama calon presiden Pemilu 2024 yang melakukan kampanye di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Pengamanan kampanye ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami berharap agar seluruh personil yang terlibat pengamanan dapat menjalankan tugasnya dengan profesional,” kata Kompol Nia Kurnia.

Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan kampanye untuk menjaga benar sikap netralitas Polri. Jangan sampai terlibat politik praktis dan untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan sterilisasi lokasi kegiatan dari mulai halaman gedung, Lokasi dalam gedung, Podium atau mimbar, kursi tamu dalam dan luar gedung, Dekorasi, Kelistrikan, Sound system, toilet, dan tempat sampah oleh Sat Brimob Polda Jabar serta Tim Inafis Sat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga dilakukan pengecekan sampel makanan yang disediakan panitia oleh Dokkes Mabes Polri.

“Itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga kondusifitas wilayah. Inj bagian dari pada dukungan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2024,” kata Kompol Nia Kurnia.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!