Personel Pos Pengamanan Cisaga Ops Lilin Lodaya 2023 Polres Ciamis Gelar Apel Pagi

CIAMIS ~ Personel pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar sejak tanggal 22 Desember 2023 bergeser ke Pos Pengamanan ataupun titik lokasi tugas masing-masing. Para personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran hari ini sudah melakukan apel di setiap Pos Pengamanan maupun Pelayanan di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel gabungan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Pos Pengamanan Cisaga. Apel Pagi ini dilaksanakan oleh anggota piket Pos Pengamanan Cisaga, di Alun Alun Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023).

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali Pos Pengamanan Cisaga Operasi Lilin Lodaya 2023. Apel ini diikuti oleh belasan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kepala Pos Pengamanan Cisaga Iptu Aceng Narayana mengatakan, apel ini merupakan langkah awal bersama sebelum melaksanakan tugas pengamanan. Dimana ini bertujuan untuk melihat kesiapan setiap personel untuk melakukan pengamanan 24 jam non stop mengantisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

“Apel ini untuk melihat kesiapan sekaligus menyamakan persepsi pelaksanaan tugas dilapangan setiap anggota masing-masing. Sehingga selama pelaksanaan pengamanan baik di Pos Pengamanan maupun sedang berkeliling dan pengamanan objek vital dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” kata Iptu Aceng Narayana.

Iptu Aceng Narayana berpesan kepada setiap personel agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga pelaksanaan tugas dilapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar dan kondusif. “Tetap selalu jaga kesehatan dan kebugaran dengan selalu menjaga pola makan dan beristirahat yang cukup. Kalo kita sehat tentunya pelaksanaan tugas akan semakin maksimal dan masyarakat merasa nyaman serta aman di dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” kata Iptu Aceng Narayana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!