Patroli Gabungan Cek Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun

CIAMIS ~ Personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta stakeholder terkait melaksanakan patroli gabungan dalam rangka perayaan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar, Minggu (31/12/2023).

Patroli gabungan ini melibatkan jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Forkopimda Kabupaten Ciamis dan stakeholder terkait.

Tampak hadir Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, dan Pamen Asisten Polda Jabar memimpin pelaksanaan patroli gabungan menghadapi malam perayaan pergantian tahun.

Kegiatan ini dimulai dan berakhir di Makodim 0613/Ciamis. Dimana personel patroli gabungan ini menyambangi wilayah di Kabupaten Ciamis, mulai dari wilayah Kecamatan Cimaragas, Pamarican, Banjarsari, Cisaga hingga wilayah perbatasan Jabar-Jateng di Kecamatan Lakbok.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanam menghadapi malam pergantian tahun. Tak hanya patroli, personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah juga turut melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan personil yang melaksanakan pengamanan kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2023 dan Tahun Baru 2024. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dan situasi saat malam perayaan pergantian tahun tetap kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan pihaknya mengajak kepada para personel untuk tetap lebih mengedepankan sisi humanis dalam setiap pemberian pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di saat malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kepada personil agar dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2023 agar tetap menjaga kesehatan. Laksanakan tugas secara ikhlas serta mengedepankan sisi humanis Polri dalam membantu masyarakat yang melaksanakan Tahun baru,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan melaksanakan aktifitas yang positif di saat merayakan malam pergantian tahun dan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah tindak kriminalitas yang ditimbulkan akibat kelalaian masyarakat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!