Polsek Banjarsari Polres Ciamis Gelar Salat Istisqo Tahun 1445 H di Desa Cikaso Banjaranyar

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan salat istisqo memohon agar turun hujan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana anggota Bhabinkamtibmas Desa Cikaso melaksanakan salat istisqo bersama masyarakat di Lapang Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan di Lapang Desa Cikaso ini diikuti oleh masyarakat muslim di Desa Cikaso Banjaranayar dan pejabat Pemerintah Desa. Serta para tokoh, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan budaya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, hari ini Polsek Cimaragas Polres Ciamis bersama-sama masyarakat memohon kepada Allah SWT turun hujan dengan cara berdoa dan salat istisqo. Mengingat musim kemarau ini sudah banyak sebagian wilayah mengalami dampaknya.

“Pelaksanaan salat Sunnah Istisqo ini di selenggarakan serentak di wilayah Kabupaten Ciamis sesuai dengan surat edaran Bupati Ciamis tentang himbauan pelaksanaan Sholat Istisqo dan Do’a bersama di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, salat Istisqo merupakan salat Sunnah muakkadah yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika mengalami kekeringan atau musim kemarau yang berkepanjangan. Salat istisqo ini telah dipraktikkan di zaman Rasulullah SAW.

“Sebagai makhluk ciptaan, kami berusaha dan berupaya memohon kepada sang pencipta yakni Allah SWT agar dapat diturunkan hujan karena musim kemarau yang berkepanjangan. Inj juga bagian dari pads upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tuturnya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!