Polsek Sekadau Hulu Tingkatkan Koordinasi dengan Panwascam untuk Menjaga Keamanan Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Polsek Sekadau Hulu terus meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) guna menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jesi Sinarta Sianturi, mengungkapkan bahwa koordinasi yang baik antara kepolisian dan panwascam sangat penting demi menjaga keutuhan dan keamanan pemilihan yang akan datang.

“Dalam hal ini, Polsek Sekadau Hulu berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada panwascam dalam segala hal yang berkaitan dengan Pemilu. Koordinasi yang baik akan membantu mengawal Pemilu secara transparan dan jujur,” ungkap IPDA Jesi, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (24/12/2023).

Selain itu, IPDA Jesi juga mengatakan bahwa Polsek Sekadau Hulu telah mengambil serangkaian langkah untuk memperkuat koordinasi dengan panwascam.

Langkah-langkah tersebut termasuk mengadakan pertemuan rutin guna membahas strategi pengawasan dan pemantauan pelaksanaan Pemilu, serta melakukan kegiatan patroli dialogis bersama tiga pilar.

“Kerja sama dan koordinasi antara kepolisian dengan penyelenggara Pemilu akan memberikan jaminan bagi pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” kata IPDA Jesi.

IPDA Jesi menambahkan, langkah ini sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani oleh Kapolri bersama Ketua Bawaslu RI terkait sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bentuk komunikasi dan koordinasi bersama selama tahapan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Panwascam Sekadau Hulu menyambut baik langkah yang diambil oleh Polsek Sekadau Hulu dalam memperkuat koordinasi. Mereka berharap agar kerja sama yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan guna menjaga integritas dan kejujuran Pemilu di Sekadau Hulu. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!