Peduli Lingkungan, Polsek dan Koramil Panjalu Serta Warga Tanam Pohon

CIAMIS ~ Polsek Panjalu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosial bersama TNI dan Pemerintah serta masyarakat dalam upaya menjaga pelestarian hutan di Ciamis. Kegiatan yang bertajuk “Jumat Menanam” ini dilaksanakan oleh setiap personel Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan masing-masing.

Seperti kali ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara bersama Danramil Panjalu, Perhutani dan masyarakat Desa Cibeureum melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Perbukitan Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (22/12/2023).

Saat itu tampak terlihat Kapolsek dan Danramil Panjalu bersama Pemerintah Desa, Perhutani serta masyarakat bersama-sama menanam pohon dikawasan perbukitan Desa Cibeureum. Ini dilakukan sebagai bentuk upaya menjaga kelestarian alam serta mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor maupun abrasi akibat hutan yang gundul.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, kegiatan ini bagian dari pada wujud kepedulian TNI-Polri dalam menjaga lingkungan di sekitar. Mengingat sudah memasuki musim penghujan sehingga menjaga lingkungan ini penting guna memitigasi potensi bahaya bencana alam.

“Ini wujud nyata soliditas TNI-Polri dalam menjaga keasrian lingkungan alam disekitar kita. Dengan kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita. Sehingga alam sekitar kita bisa dimanfaatkan hasilnya oleh anak generasi penerus selanjutnya,” kata Iptu Yaya Koswara.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, saat itu turut serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga alam. Jangan melakukan penebangan liar dan mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Soliditas TNI-Polri siap menjaga kondusifitas di Ciamis tetap aman dan damai. Ketika semua kondusif maka masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan ikut serta dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Iptu Yaya Koswara.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!