Satlantas Polres Purwakarta Ikuti TFG di Korlantas Polri

PURWAKARTA – Satlantas Polres Purwakarta ikuti Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan operasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang digelar Korlantas Polri

Kegiatan yang digelar Aula UE Madellu Korlantas Polri itu diikuti para Kasat Lantas dan Kaurbinops Satlantas, pada Senin, 18 Desember 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, dilaksanakanya kegiatan TFG sebagai sarana untuk mengetahui potensi kerawanan dan penempatan personel dalam operasi Nataru.

”Melalui TFG diharapkan seluruh pelibatan personel serta sistem kendali, dapat dilatihkan dan diuji tahapan-tahapannya. Guna menghadapi berbagai kemungkinan situasi maupun kontinjensi khususnya di Kabupaten Purwakarta,” kata Dadang, pada Senin, 18 Desember 2023

Ia menyebut, akan melakukan beberapa langkah strategis maupun konseptual bahkan sampai teknis untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Agar perosel yang melakukan pengamanan tau bagaimana siapa berbuat apa bertanggung jawab dan kapan metode metode itu dilaksanakan,” ucap Dadang.

Dikatakan Kasat Lantas, bahwa dalam kegiatan TFG di Korlantas Polri ini, pihaknya menjelaskan cara bertindak (CB) pengaturan lalulintas selama libur Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan memaparkan Contraflow di Ruas Tol Japek, Oneway di Ruas Tol Cipali, CB Ruas Jalan Non Tol/Pantura dan CB Kendaraan dari dan Menuju Ke Arah Wisata di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Dalam presentasi tersebut, dibahas sejumlah teknis mengenai kondisi jalan, penempatan personil hingga cara bertindak dalam pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di momen Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, Senin, 18 Desember 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!