Digelar Serentak, Kapolresta Bulungan Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke-75 di Pemkab Bulungan

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengikuti pelaksanaan upacara Hari Bela Negara ke-75 yang digelar di Lapangan Pemkab Bulungan, Selasa (19/12/2023) pagi.

Upacara peringatan Hari Bela Negara yang digelar secara nasional serentak di seluruh Indonesia oleh pemerintah daerah dan instansi pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan Upacara Hari Bela Negara ke-75 tersebut dipimpin oleh Bupati Bulungan Syarwani S.Pd dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Bulungan.

Bupati Bulungan dalam hal ini membacakan amanat Presiden yang mengatakan, Hari Bela Negara dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.
Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Maka harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi rang tidak menentu,” ucapnya.

Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta Kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Senada dengan Bupati, Kapolresta Bulungan mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. (Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!