Satlantas Polres Ciamis Beri Pembinaan Etika Berlalu Lintas ke Pengemudi Simpang Tiga Sindangkasih

CIAMIS ~ Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan strong point untuk memberikan pembinaan etika berlalu lintas kepada pengguna jalan dan masyarakat Kabupaten Ciamis. Kegiatan kali ini dilaksanakan ke sejumlah Pengendara yang melintas di wilayah Simpang Tiga Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Saptu (9/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat dan melibatkan sejumlah anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga hadir selaku perwira pengendali lapangan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Haryanto.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak pengemudi untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang Presisi. Salah satunya tidak melawan arus.

“Ini salah satu upaya kami Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Sehingga Kepolisian dirasakan hadir secara langsung di tengah masyarakat menjadikan Polri Presisi,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama pada pengemudi kendaraan roda 2 untuk selalu menggunakan helm serta tidak menggunakan handphone saat berkendara agar mencegah terjadinya fatalitas akibat dari kelalaian pengendara.

“Gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) baik pengemudi dan penumpang R2 dan tidak diperbolehkan membawa penumpang lebih dari 1 (satu) orang. Tidak menggunakan knalpot brong/ bising. Patuhi Isyarat petugas yang ada dilapangan. Perhatikan rambu-rambu lalulintas dan marka jalan demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Antri saat berkendara agar tidak menyebabkan kemacetan. Kepada orang tua yang mempunyai anak remaja untuk memberikan himbauan agar tidak membuat konten menghadang mobil truk di tengah jalan. Lengkapi surat-surat kendaraan (SIM dan STNK),” kata AKP Ajat Sudrajat.

“Mari sama-sama kita gelorakan gerakan budaya disiplin berlalu lintas, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Tentunya ini semua guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ucap AKP Ajat Sudrajat menambahkan.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!