Ops Mantap Brata, Polsek Banjarsari Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas saat malam hari, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus menerus intens melakukan patroli dialogis ke warga maayarakat secara masif di wilayah Kabupaten Ciamis. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar, dengan menyasar ke Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (8/12/2023).

Saat itu Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciulu Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Asep Kurnia mendatangi masyarakat yang sedang beraktifitas di kawasan Desa Ciulu. Dimana anggota hadir secara humanis memberikan edukasi sekaligus pesan pesan kamtibmas ke masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat di malam hari. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat saat malam.

“Kami secara mobile menyambangi sejumlah titik yang biasa digunakan masyarakat berkumpul. Kami hadir untuk antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” kata dia.

“Anggota hadir secara masif ini juga dalam rangka cipta kondisi Ops Mantap Brata Lodaya 2023/2024 dalam rangka menjelang pemilu Pileg dan Pilpres 2024. Patroli antisipasi terjadinya C3/curi roda 2 ditempat parkir serta gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap AKP Dian Rosdiana.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata AKP Dian Rosdiana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!