Kapolres Kubu Raya Terima Kunjungan Audiensi Danyon Resimen Mahasiswa IAIN Pontianak

POLRES KUBU RAYA – Polres Kubu Raya terima Audiensi Komandan Batalyon (Danyon) Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Jaja Handika dalam rangka silaturahmi dan penyampaian rencana kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) Menwa IAIN Pontianak di Wilayah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (5/12/23).

Kedatangan Komandan Batalyon (Danyon) Resimen Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak yang didampingi Ketua Ikatan Alumni Menwa IAIN Pontianak Edi Suhairul langsung disambut hangat oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H.,S.I.K yang didampingi Kasat Sabhara IPTU Zainudin, S.H, KBO Binmas IPTU Agus Salim dan Binmas Polres Kubu Raya dan Kasubsi Penmas AIPTU Ade

Dalam kegiatan tersebut, Danyon Menwa IAIN Pontianak Jaja Handika menyampaikan serangkaian kegiatan Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Pontianak yang akan dilaksanakan di Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

“Kedatangan kami ini ke Polres Kubu Raya selain bersilaturahmi juga menyampaikan rencana kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota Baru Resimen Mahasiswa (Menwa) yang rencananya akan dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya,” kata Jaja.

” Kegiatan Diksar anggota baru Resimen Menwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan diluar Kampus. Latihan ini sering kami lakukan di Kabupaten Kubu Raya, dimana Kabupaten Kubu Raya menjadi pilihan lokasi terbaik untuk melakukan kegiatan Pendidikan dan Latihan Menwa di luar Kampus,” jelasnya.

Menyambut hal tersebut, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menyambut baik kedatangan Komandan Batalyon (Danyon) Resimen Mahasiswa (Menwa) beserta Alumni yang akan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Kami Polres Kubu Raya senantiasa menyambut baik semua organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan dan Organisasi ke Masyarakat untuk melaksanakan kegiatan di Wilayah Polres Kubu Raya, tentu kerjasama serta komunikasi yang baik harus terjalin, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman,” ungkap Arief.

Kapolres Kubu Raya juga menyampaikan siap memfasilitasi hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan mendukung kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) Menwa IAIN Pontianak di Wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“ Terkait Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) Menwa IAIN Pontianak di Wilayah Kabupaten Kubu Raya kami dari Polres Kubu Raya siap membantu untuk kelancaran kegiatan maupun pemateri berkaitan hubungan Polri dengan masyarakat sehingga sinergi Resimen Mahasiswa dalam diksar berjalan dengan baik,”kata Arief.

Kapolres Kubu Raya juga menyampaikan kepada Danyon Menwa IAIN Pontianak tentang upaya Polres Kubu Raya ketika mendampingi dan mengamankan peserta Kongres HMI XXXII Dan Munas KOHATI XXV Tahun 2023 di Prov. Kalimantan Barat yang juga sebagian kegiatan mahasiswa di wilayah Kabupaten Kubu Raya dari pengaman jalur kedatangan, kepulangan hingga tempat menginap yang sebagiannya berada di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya.

” Saya selaku Kapolres Kubu Raya sangat mengapresiasi semua lapisan elemen masyarakat baik organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan yang membantu TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman sehingga aktivitas sehari-hari berjalan dengan baik,”tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!