Polres Sekadau Beri Pelayanan Jemaat Gereja dan Pengaturan Lalin Dikawasan Peribadatan Gereja

SEKADAU, Polda Kalbar – Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau memberikan pengaturan lalu lintas yang tertib dan lancar kepada jemaat Gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau di Jalan Merdeka Barat, Minggu (3/12/2023).

Pengaturan lalu lintas dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi, melihat banyaknya kendaraan yang melintas di depan gereja tersebut. Sehingga petugas mengarahkan arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan bahwa pengaturan lalu lintas ini merupakan upaya Polres Sekadau untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk saat kegiatan keagamaan. Di tengah tahapan Pemilu 2024 diharapkan situasi Kamtibmas terus aman dan kondusif,” ujarnya.

Dalam pengaturan lalu lintas ini, sambung IPTU Agus, petugas polisi lalu lintas dengan teliti mengatur arus lalu lintas di depan gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau.

“Kendaraan jemaat yang akan memasuki gereja diarahkan ke satu pintu. Begitu juga ketika jemaat selesai beribadah. Hal ini untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas,” ujar IPTU Agus.

Tidak hanya melakukan pengaturan lalu lintas, Satgas Kamseltibcarlantas juga memberikan imbauan kepada jemaat yang mengendarai sepeda motor untuk menggunakan helm dengan benar dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan berkendara di jalan raya.

Pengaturan lalu lintas oleh Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau pada Minggu pagi ini mendapat apresiasi dari jemaat gereja. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran petugas yang menjaga kelancaran lalu lintas sepanjang jalan Merdeka Barat.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara menuju gereja. Terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan pengaturan lalu lintas yang baik,” ucap seorang jemaat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!