Tatap Muka Polres Sekadau di Seberang Kapuas: Polisi dan Masyarakat Bersatu Membangun Ciptakan Keamanan Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Tatap Muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dari tujuh desa yang berada di Seberang Kapuas, kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (30/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Landau Kodah ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono yang diwakili Kabag SDM AKP Suwaris, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Desa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat.

Kabag SDM Polres Sekadau AKP Suwaris mengawali sambutan dengan menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sekadau AKBP Suyono yang berhalangan hadir.

Ia mengatakan, kegiatan tatap muka ini bertujuan menjalin kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat. Selain itu sebagai upaya mewujudkan cooling system Polres Sekadau dalam mendinginkan suasana di tahun politik, Pemilu 2024.

Masyarakat diberikan pemahaman terkait potensi kerawanan pada masa Pemilu. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah desa-desa di Seberang Kapuas.

“Disini peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat sangat penting dalam menjaga situasi yang kondusif dari masa kampanye sampai dengan hari pencoblosan nantinya,” imbau Kabag SDM.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar dan Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto. Jika ada masalah di Desa agar segera diselesaikan dalam forum musyawarah, dan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk dicari solusinya sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan.

Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dalam bersosial media khususnya yang menyangkut masalah Pemilu. Dalam kegiatan ini, Polres Sekadau juga mensosialisasikan terkait rekrutmen anggota Polri yang mana mengenai persyaratan dan program pelatihan telah dijelaskan secara rinci oleh Kabag SDM kepada masyarakat.

Kegiatan tatap muka tersebut mendapat sambutan positif dari para tokoh dan masyarakat Seberang Kapuas. Dengan diadakannya kegiatan tatap muka ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi masyarakat bersama Polri serta memberi pemahaman tentang Pemilu, sehingga memberi rasa aman untuk masyarakat Seberang Kapuas. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!