Satpolair Polres Kotim Laksanakan Polmas Perairan

Polres Kotim – Guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di DAS Mentaya Sampit, Satpolair Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng melaksanakan Polmas Perairan di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Jum’at (01/12/23) siang.

Polmas atau pemolisian masyarakat (Community Policing) merupakan suatu kegiatan Kepolisian untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, untuk mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K. M.M melalui Kasatpolair AKP Triawan Kurniadi, S.H.,S.A.P mengatakan, kegiatan Polmas perairan ini untuk mengajak masyarakat khususnya warga pesisir Sungai Mentaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dilingkungan perairan khususnya DAS Mentaya.

Pada kesempatan tersebut personil Satpolair Polres Kotim yang mengemban Polmas perairan mengajak masyarakat di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sampit untuk bersama-sama menjaga keaman dan ketertiban dilingkungan sekitar sekaligus menghimbau agar tidak membuang sampah disungai, ujar Triawan.

“Dengan Polmas perairan ini diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif dan hal ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” Jelas Kasatpolair (hrd)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!