Ops Kontijensi, Kapolres Ciamis Hadir Takziah dan Beri Tali Asih ke Keluarga Korban Bencana Tanah Longsor

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operask kontijensi penanganan bencana tanah longsor di wilayah Desa Sukamaju. Tepatnya di Dusun Cikujang Girang Rt 03/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

Operasi ini dalam rangka evakuasi material tanah longsor dan upaya pencegahan agar tidak terjadi bencana tanah longsor susulan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar, Polsek Cihaurbeuti, TNI, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa serta masyarakat sekitar lokasi bencana.

Operasi ini turut dihadiri oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan didampingi oleh Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Predi Muharom. Selain itu tampak hadir sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar ikut bergabung bersama anggota dan masyarakat membersihkan material tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Cikujang Girang Rt 03/02 Desa Sukamaju.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar beserta pejabat utama Polres Ciamis turut mendatangi rumah duka korban meninggal dunia bencana alam tanah longsor akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Selain itu juga turut memberikan tali asih ke keluarga korban.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, operasi kontijensi ini dilaksanakan untuk melakukan evakuasi sekaligus upaya pencegahan agar tidak terjadi kejadian serupa di lokasi yang sama. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman meski hujan besar kembali melanda wilayah tersebut.

“Kami hadir turut ikut merasakan duka yang mendalam atas korban meninggal dunia akibat bencana alam tanah longsor di Desa Sukamaju. Semoga amal ibadah bagi para korban diterima disisi-Nya (Tuhan Yang Maha Esa) dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” ucap Kapolres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, operasi kontijensi ini dilakukan sebagai upaya Polri, TNI, Pemerintah agar memitigasi bahaya bencana alam. “Kami imbau kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah perbukitan, tebing dan pegunungan agar selalu waspada terutama ketika hujan melanda wilayah. Terlebih hujan yang intens karena saat ini sudah memasuki musim penghujan, dan usahakan melakukan evakuasi dini ke tempat sanak family yang lebih aman guna mencegah timbulnya korban jiwa. Karena bencana alam tidak dapat diprediksi dan sewaktu-waktu bisa saja tiba,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!