Jumat Curhat Jadi Ajang Bangun Interaksi Kepolisian dan Warga, Kasat Binmas : Interaksi Terbangun Apik, Warga Tanya soal Pembuatan SIM

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Melalui program Jumat Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menyerap aspirasi ataupun keluh kesah dari seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan cara itu dapat semakin mendekatkan diri antara kepolisian dan elemen masyarakat.
Seperti yang berlangsung di Jalan Kamboja, Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jumat (1/12/2023). Personel Sat Binmas Polresta Bulungan membangun komunikasi dua arah bersama masyarakat setempat. Kedatangan personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Bulungan, IPTU Bernard Firman P. Siregar, S.H disambut hangat oleh warga. Hingga terjadi sebuah interaksi antara kepolisian dan masyarakat.
Salah satu warga, Adi menanyakan perihal pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Apakah bisa dibuat atau diurus sekalipun bukan warga di Bulungan, Kalimantan Utara. “Pak, anak saya kemaren domisili sekolahnya itu di Makassar terus kemudian mau pindah kesini untuk cari kerja, berarti buat simnya itu di Makassar atau di Tanjung Selor ini ya pak?,” tanyanya kepada pihak kepolisian.
Menanggapi hal itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan pertama menanyakan kembali perihal apakah sebelumnya anak tersebut pernah memiliki SIM. Jika memang belum punya sama sekali. Maka, bisa membuat di Satpas Polresta Bulungan. Mengingat, untuk SIM ini mengikuti data e-KTP. Sehingga jika selama ini KTP sudah elektronik dipastikan bisa. “Jadi bisa ya pak. Silahkan lengkapi persyaratannya. Dan langsung datang ke Satpas Polresta Bulungan,” ucapnya.
Tambahnya, tak lupa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses.(Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!