Peduli Keselamatan Berlayar, Sat Polair Polres Bengkayang Lakukan Riksa Kapal

Polres Bengkayang – Kamis (30/11/2023) sekira pukul 08.30 Wib, anggota satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Elli Juwarsa melaksanakan pengawasan dan riksa barang muatan kapal motor penumpang Km. Badar 313 yang sandar dan bongkar muat di Dermaga penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kec. Sui Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

“Tujuan pemeriksaan kapal di lakukan untuk mencegah masuknya barang-barang illegal maupun barang berbahaya bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kegiatan rutin ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan dalam pelayaran guna meningkatkan presentase keselamatan pelayaran di wilayah hukum Polres Bengkayang” tutur Bripka Elli Juwarsa.

“Selanjutnya Kami juga mengingatkan dan menghimbau kepada crew kapal dan buruh bongkar muat agar menginformasikan kepada petugas jika ada hal hal yg janggal atau melanggar hukum. serta mengingatkan tentang keselamatan berlayar dan kami juga himbau kepada para penumpang agar menjaga keselamatan diri pada saat di dalam kapal, pungkasnya.

Hasil dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukannya barang-barang terlarang dan barang berbahaya tanggapan dari para penumpang juga positif sehingga kegiatan berjalan aman lancar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!