Kapolresta Bulungan Mengaku Bangga Akan Inovasi Polsek Tanjung Palas

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H meresmikan pembangunan Gedung Mushola, SKCK dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas, Selasa (21/11/2023).
Kapolresta Bulungan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada jajaran personel Polsek Tanjung Palas dan semua pihak yang terlibat akan suksesnya pembangunan ini.
“Dengan telah diresmikannya pembangunan Gedung Mushola, SKCK dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi saya kepada Kapolsek dan jajaran,” kata Kapolresta Bulungan.
“Ya, karena telah berinovasi sekalipun dengan terbatasnya personel di Polsek Tanjung Palas ini,” timpalnya.
Kapolresta Bulungan dalam hal ini juga memberikan apresiasi, khususnya pada pembangunan Mushola. Apalagi, mengenai kepemimpinan di Polsek Tanjung Palas ini oleh non muslim. Tetapi, sikap toleransi yang ditunjukkan menjadi nilai tersendiri.
“Ini sangat luar biasa sekali. Ini bakal menjadi peninggalan yang bakal terus dikenang. Sehingga saya punya saran agar nama Mushola Al – Saud. Artinya sebuah keberkahan,” ujarnya.
Sementara, lanjutnya, terkait adanya ruang SKCK. Tentunya, ini menjadi upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Apalagi, ruang yang ada terlihat jauh lebih representatif dibandingkan sebelumnya di dalam ruangan tidak terbangun sendiri seperti ini.
“Saran saya adalah bagaimana ke depan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Ruangan harus terus bersih dan rapi. Beri pelayanan sesuai SOP,” tutupnya.
Di tempat yang sama, Kapolsek Tanjung Palas Iptu Saut T Siregar mengatakan bahwa alasan dibangunnya Mushola itu lantaran pertama anggota yang dinakhodainya mayoritas muslim. Sehingga penting baginya membangun mushola tersebut.
“85 persen anggota kami muslim. Tapi, mushola ini untuk umum. Sehingga jika ada masyarakat hendak beribadah dipersilahkan,” ujarnya.
Dan terkait ruang SKCK, lanjutnya, memang ini sebelumnya menjadi masukan di Polsek Tanjung Palas. Yakni, agar pembangunan ruangan di luar. “Hasil supervisi pertama ditanyakan kenapa di dalam tidak di luar. Sehingga saat ini kami baru dapat merealisasikannya,” katanya.
Untuk diketahui, pasca dilakukan peresmian Gedung Mushola, SKCK dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas. Kapolresta Bulungan meninjau satu persatu ruangan dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bulungan Ny Adhe Agus. (Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!