Peduli Budaya Literasi, Polsek Sungai Raya Bagikan Buku ke Masyarakat Kurang Mampu

Sungai Raya, Bengkayang – Dalam rangka mendukung kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku sampai ke pelosok nusantara, Polsek Sungai Raya Polres Bengkayang melakukan pendistribusian kebutuhan buku kepada anak-anak kurang mampu di Kecamatan Sungai Raya, Jum’at (20/11/23).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Raya Ipda Hasan Abdullah, S.H., M.H. bersama personelnya tersebut merupakan bukti kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi tidak setengah-setengah.

Saat ditemui dilapangan, Hasan berharap dengan pembagian buku-buku ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual pelajar dan maupun anak-anak, terutama di daerah-daerah terpencil dan masyarakat yang kurang mampu.

“Ini guna mendukung dalam membentuk karakter generasi muda. Selain itu, supaya mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca,” kata Hasan.

“Ada 50 buah buku yang kami distribusikan terdiri dari buku bacaan anak-anak dan tentang ilmu pengetahuan,” tambahnya.

Pada kesempatan lain, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan harapannya dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak maupun masyarakat terpencil dan masyarakat kurang mampu dalam upaya melestarikan budaya literasi.

“Tentunya hal ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, bahwa sebelumnya Polres Bengkayang dan jajarannya telah menyalurkan ribuan buku ke sekolah maupun pondok pesantren.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!