Patroli Gabungan Satresnarkoba Polres Tarakan

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tarakan, bekerjasama dengan instansi terkait, menggelar operasi bersih di Posko Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Selumit Pantai. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.Jumat(17/11/2023)
Personel Satresnarkoba Polres Tarakan menjalankan kegiatan stand by posko dan melaksanakan patroli gabungan yang bersifat dialogis. Patroli ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan tetapi juga sebagai bentuk sambang masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan warga sekitar.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kasat Reskoba Polres Tarakan IPTU Gian Evla Tama, S.TR.K.,S.I.K.,M.H.,menjelaskan kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan malam tadi merupakan tindak lanjut dari curhatan masyarakat yang disampaikan pada giat jumat curhat masyarakat selumit pantai kepada kapolres tarakan, terkait penyampaian masyarakat agar patroli wilayah selumit pantai lebih ditingkatkan.
Disampaikan Kasat Narkoba, di wilayah selumit pantai ini telah dibentuk posko Kampung Bebas Narkoba dan sejak dibentuknya posko ditempat ini personel sat reskoba juga telah melaksanakan patroli dialogis dan telah berhasil ungkap beberapa kasus terkait penyalagunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba di wilayah selumit pantai ini, ungkapnya.
Lanjutnya malam ini sat reskoba bersama instansi terkait melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki menyusuri wilayah selumit pantai dengan pendekatan yang mengedepankan pencegahan terhadap tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Petugas berinteraksi dengan warga setempat, memberikan informasi tentang bahaya narkoba, serta memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari ancaman tersebut.
Kasat Reskoba Polres Tarakan IPTU Gian Evla Tama, S.TR.K.,S.I.K.,M.H menyatakan, “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya menegakkan hukum tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama aktif dalam upaya pencegahan.”
Selain patroli dan penyuluhan, petugas juga melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas di wilayah tersebut. Patroli ini sebagai bentuk kepedulian Polres Tarakan terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga agar Kampung Bebas Narkoba tetap aman dan bersih dari dampak negatif penyalahgunaan narkoba.
Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari narkoba, kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi wilayah lain untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!