Pastikan Aman Jelang Pemilu 2024 Polres Tasikmalaya Kota Intensifkan Patroli Ke Kantor KPU.

POLRES TASIK KOTA -Satuan Samaptan Polres Tasikmalaya Kota gencar melakukan patroli dan razia di daerah rawan kriminalitas secara intensif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Selasa 07 November 2023 Siang.

Patroli dilakukan di sejumlah kantor penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin melalui Kasat Samapta Iptu Hartono mengungkapkan, patroli itu dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan memberi rasa aman kepada penyelenggara Pemilu. Sekaligus menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Upaya kegiatan patroli ini dilakukan untuk menciptakan Harkamtibmas. Khususnya di tengah tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu 2024,” kata Iptu Hartono Kepada Wartawan Selasa Siang.

Iptu Hartono memaparkan, anggota yang berpatroli tersebut masuk ke dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu.

“Ya Satgas berkoordinasi dan bekerja sama dengan pejabat KPU dan Bawaslu untuk mengatasi terkait masalah keamanan,” Ujar dia.

Menurut dia, Langkah ini juga untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 Mendatang yang aman, damai dan adil.

“Kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi pejabat KPU, Bawaslu dan masyarakat,” Terang dia.

Di samping itu lanjut dia, saat ini sudah terdapat beberapa anggota kepolisian yang ditugaskan untuk berjaga di Kantor KPU.

“Ya Langkah tersebut untuk melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” Tutup Iptu Hartono.

Polres Tasikmalaya Kota
Akbp Sy Zainal Abidin S.iK

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!