Kapolres Purwakarta Hadiri Kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 Secara Virtual

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

PURWAKARTA – Bagian dari komitmen bersama untuk memastikan bahwa Pemilu berlangsung dengan damai dan aman, Kabupaten Purwakarta beserta daerah lain di Jawa Barat dan Banten mendeklarasikan damai pemilu tahun 2024.

Kegiatan deklarasi ini dilangsungkan secara virtual di Pendopo Pemkab Purwakarta, Pada Senin, 6 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Kepala KejariKejari Purwakarta, Hj. Rohayatie, Ketua MUI Purwakarta, KH John Dien, Bawaslu Kabupaten Purwakarta, KPU Kabupaten Purwakarta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Tak hanya itu kegiatan tersebut dihadiri seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta, serta Para Kapolsek jajaran Polres Purwakarta, Para Camat Kabupaten Purwakarta dan Para Danramil jajaran Kodim 0619/Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyatakan, dukungan penuh terhadap upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu 2024 ini.

Kapolres melanjutkan, Polres Purwakarta bersama TNI dan Masyarakat menjaga serta menciptakan situasi kondusif untuk mewujudkan Kabupaten Purwakarta yang aman.

Oleh karena itu, kata pria yang akrab disapa Edwar itu, kolaborasi dan komitmen bersama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam deklarasi damai ini.

“Acara ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan kesuksesan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Edwar.

Ia menyampaikan pentingnya kerjasama dari semua komponen masyarakat, pemangku kepentingan, dan partai politik dalam menjaga stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) demi kesuksesan pemilu yang aman, damai dan kondusif.

“Pesta demokrasi ini akan berjalan aman, damai dan lancar tergantung dari peran serta para stakeholder, semua elemen masyarakat, termasuk partai-partai politik selaku peserta pemilu,” sebutnya.

Edwar berharap, melalui kolaborasi yang kuat antara aparat kepolisian, pemangku kepentingan, dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan memberikan kontribusi positif terhadap integrasi bangsa.

“Jadi diharapkan adanya kerjasama semua komponen masyarakat, stakeholder, termasuk partai-partai politik untuk menjaga stabilitas kamtibmas demi mensukseskan pemilu yang aman, damai dan kondisif,” Harap AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Senin, 6 November 2023

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!