SINERGITAS TNI-Polri melaksanakan patroli kontrol petugas SATKAMLING (petugas jaga dikantor) Desa gardu

Purwakarta – Dalam rangka Menjaga Keamanan Lingkungan PATROLI SINERGITAS TNI-Polri melaksanakan patroli kontrol petugas SATKAMLING (petugas jaga dikantor) Desa gardu Polsek Kiarapedes Polres Purwakarta

Tugas patroli adalah langkah upaya strategis cegah kejahatan dimalam hari dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya diDesa gardu dalam Kegiatan tersebut *Menyambangi petugas jaga kamling Menyampaikan pesan Himbauan Kamtibmas *agar petugas jaga kamling melaksanakan keliling rumah warga memperhatikan dan selalu waspada pd orang asing/tdk dikenal mewaspadai terjadinya curanmor pd jam lalai (waktu dirasa aman) ketika motor diparkir sembarangan sewaktu antar anak sekolah*

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain .S.I.K .S.H.M.H melalui Kapolsek Kiarapedes, IPTU Anton Pelita Nugroho mengatakan, kegiatan patroli kepada warga Desa merupakan suatu bentuk silaturahmi anggota dalam melaksanakan Tugas dalam hal ini pelayanan pelindung pengayom kpd warga dan Wilayah/Lingkungan exsistensi ditengah masyarakat melalui patroli sambang,anjangsana/Silaturahmi yang dilakukan oleh TNI-polri.

“Selain menjaga keamanan wilayah, petugas patroli tak Henti-Hentinya Mengingatkan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk Cegah KARHUTLA di musim kemarau dgn Mematikan Sumber Api apabila penggarap sedang didalam Hutan dan Tidak membuang puntung rokok pada tempat mudah terbakar serta dilarang Membuka Lahan garapan dgn cara dibakar yg menjadikan api tdk terkendali Mengingatkan agar selalu bijak dalam bermedsos. Selalu kroscek pemberitaan issue atau berita Hoax. Waspadai Hacker dilarang Membuka Aplikasi yg dikirim org tdk dikenal dan Hipnotis melalui telp meminta Transfer Uang serta menjaga Keharmonisan Toleransi Menjaga Kerukunan.

Kapolsek menyebut, dengan bersinerginya TNI -polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli sambang dan silaturahmi dengan warga rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya termasuk kamtibmas ronda malam di tiap tiap RT tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga dapat menyerap informasi sekecil apapun.
“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga dengan anggota TNI-Polri, juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa,”

Kapolsek menambahkan, dalam Melaksanakan Tugas PATROLI tersebut, memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!