Polres Tarakan Amankan Gudang Logistik KPU Kota Tarakan Menjelang Pemilu 2024

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Guna memastikan keamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota tarakan, polres tarakan menempatkan personel yang terlibat operasi mantap brata kayan 2023-2024 satgas preventif subsatgas siaga gudang logistic pemilu untuk melaksanakan penjagaan.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradonda.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kabag ops polres tarakan AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K menuturkan guna memastikan keamanan logistic pemilu 2024 yang berada di gudang KPU kota tarakan dalam keadaan aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dari polres tarakan menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan.
Selain itu AKP Aris juga mengutarakan bahwa selama memasuki tahapan pemilu 2024 pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di kantor KPU dan juga kantor BAWASLU kota tarakan.
“guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan guna memastikan terciptanya keamanan selama tahapan-tahapan pemilu 2024 kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan akan melakukan pengamanan di gudang logistik KPU, dikantor KPU dan bawaslu kota tarakan” ungkap Kabag Ops Polres Tarakan.
Tak hanya itu, AKP M.Aris juga mengatakan bahwa selama memasuki tahapan-tahapan pemilu 2024 ada banyak kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, diantaranya patroli yang dilaksanakan oleh polsek jajaran polres tarakan secara rutin dan juga patroli perintis presisi yang dilaksanakan oleh personel sat samapta polres tarakan, selain itu ada juga kegiatan patroli blue light yang dilaksanakan oleh personel sat lantas polres tarakan
“hal ini tentunya merupakan upaya pengamanan dari kepolisian polres tarakan dan merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 yang bertujuan untuk menjamin kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan pemilu 2024, khususnya di wilayah kota tarakan.” Ungkapnya.
Selain itu disampaikan juga oleh Kabag Ops Polres Tarakan, “pihaknya berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama tahapan-tahapan pemilu 2024, dari pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk sama-sama menciptkan pemilu yang aman, damai dan sejuk dikota tarakan.”tuturnya(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!