Polres Sekadau Jaga Kamseltibcar Lantas Melalui Ploting Poin di Pagi Hari

SEKADAU, Polda Kalbar – Personel Polres Sekadau melakukan ploting poin pengaturan lalu lintas di titik-titik persimpangan jalan protokol di wilayah Sekadau, Senin (30/10/2023) pagi.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas, IPTU Agus Junaidi, mengungkapkan bahwa pada pukul 06.30 WIB, personel Polres Sekadau ditempatkan di persimpangan jalan yang ramai kendaraan, terutama di sekitar area sekolah.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilakukan secara rutin setiap hari untuk menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas. Hal ini sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan oleh Kapolres Sekadau,” ujar Kasi Humas IPTU Agus.

Selain memberikan pengaturan lalu lintas, personel polisi juga turut membantu anak-anak sekolah dan pejalan kaki dalam menyeberangi jalan raya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta memberikan prioritas kepada pejalan kaki.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat membantu dan menjaga para pelajar. Hal ini juga menjadi upaya bersama dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sekadau,” tambah IPTU Agus.

“Dengan melakukan pengaturan lalu lintas setiap pagi secara efektif, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua para pengguna jalan,” tandasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!