Laksanakan Program Minggu Kasih, Polres Kotim Tampung Aspirasi Masyarakat

Kotim – Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Program Minggu Kasih dengan bersilaturahmi masyarakat di Di Travel Mandiri Raya Di Jl. Jend. Sudirman Km. 0,5 SampitKab. Kotim , Minggu (29/10/2023) pagi.

Program Minggu Kasih tersebut di hadiri oleh Kaurmintu Sat Lantas Iptu Setia Budi. Bersama Personil Sat Lantas Polres Kotawaringin Timur, hal ini bertujuan untuk mendukung program Quick wins Presisi Polri agar lebih dekat dengan masyarakat guna mendapatkan masukan dan informasi terkait Kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Kotim.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga Bapak Rusdi mengucapkan terima kasih atas kegiatan penertiban Knalpot brong di Kota Sampit Kab. Kotim ini, karena menurutnya suara knalpot brong sudah mulai meresahkan khususnya di wilayah Kec. Mentawa Baru Ketapang dan Kec. Baamang sehingga dengan adannya kegiatan Patroli ataupun penertiban pada malam hari di tempat tempat tertentu yang rawan seperti di Jalan A. Yani ataupun Taman Kota sangat bermanfaat untuk cegah balapan liar dan nongkrong pemuda.

“kami perlu menyampaikan bahwa kegiatan Balap Liar yang terjadi terkadang membahayakan warga sekitar yang hendak beraktivitas dimalam hari pasalnya setiap kami hendak melintas kami selalu hati-hati agar tidak menjadi korban dari perilaku kenakalan remaja berupa balap liar ini,” Ujarnya.

Dalam tanggapannya, Kapolres Kotawaringin Timur melalui Kaurmintu Sat Lantas Iptu Setia Budi menjawab keluhan masyarakat tersebut bahwa Polres Kotawaringin Timur telah melakukan upaya-upaya dalam permasalahan lalu lintas baik dengan cara melakukan patroli dan razia. Untuk Permasalahan Pencurian yang marak terjadi bahwa Polres Kotawaringin Timur telah melakukan upaya – upaya seperti melakukan sosialisasi terkait keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali satkamling dan patroli rawan malam ke pemukiman penduduk. Untuk Permasalahan rawan Karhutla di Jl. Soekarno akan meningkatkan patroli karhutla dan meminta kepada masyrakat untuk saling menjaga lahan disekitar lingkungannya dan melaporkan apabila ada orang yang melakukan pembakaran lahan kepada Polres Kotim.

Ditempat terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan bahwa pada Program Minggu Kasih ini merupakan program Quick wins Presisi Polri dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dan informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas dan permasalahan lain terkait Polri khususnya dalam wilayah hkum Polres Kotim.

“Melalui Program Minggu Kasih ini, kami banyak mendapat masukan dan saran dari masyarakat terkait Kamtibmas dan akan kami tampung dan tindak lanjuti,” Jelas Kapolres Kotim

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!