Silaturahmi Kamtibmas di Sekolah Saat Jum’at Curhat, Guru Minta Polres Malinau Turunkan Tim Patroli

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Silaturahmi Kamtibmas yang bertajuk Jum’at Curhat kembali dilaksanakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan bersama dengan dewan guru dan para Siswa/Siswi SMK Negeri 2 Malinau, Jum’at (27/10).

Kegiatan Jum’at Curhat yang sekaligus dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) tersebut, Kasat Binmas didampingi PS. Kaurbinopsnal Satbinmas AIPDA Andi Ashar dan PS. Kanitbinkamsa AIPDA Zaenal Ariefin.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom berinteraksi secara langsung dengan para dewan guru dan para Siswa/Siswi untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan maupun dengan penyampaian lainya terkait dengan pelayanan Kepolisian.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Ibu Mustika dan Siswa/Siswi sekalian yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami hadir disini untuk membangun komunikasi dan manampung aspirasi, masukan dan mencari solusi bersama. Sebelumnya kami sampaikan juga, kehadiran kami disini mewakili Bapak Kapolres Malinau untuk membuka komunikasi dengan masyarakat yang pada siang ini kami lakukan bersama keluarga besar SMK Negeri 2 Malinau dengan harapan komunikasi ini bisa terus berjalan dan seandainya ada permasalahan dapat bisa kita bantu untuk ditindaklanjuti,” ujar IPTU Maruli Gultom

Pada kegiatan Jum’at Curhat ini, Ibu Mustika selaku dewan guru yang hadir turut mengapresiasi kehadiran pihak Kepolisian di sekolahnya ini untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sekaligus sosislisasi melalui FGD terkait dengan pencegahan kenakalan remaja, bahaya narkotika dan paham radikalisme.

“Terimakasih kepada pihak Polres Malinau yang telah melaksanakan kegiatan sosislisasi pencegahan kenakalan remaja, bahaya narkotika dan paham radikalisme dan sekaligus mau mendengar atau menerina curhatan kami dari pihak sekolah. Satu harapan kami lagi pak, dimohon kepada pihak Polres Malinau agar selalu memonitor maupun melaksanakan patroli ke lingkungan sekolah kami ini untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan keamanan maupun dari warga yang tidak bertanggung jawab yang melakukan keributan sehigga proses belajar mengajar bisa terganggu, dan diharapkan juga kedatangan Polisi ke sekolah ini bisa rutin dilaksanakan untuk memberikan materi-materi pencegahan kenakalan remaja,” ungkap Ibu Mustika

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom mengatakan bahwa, kenakalan remaja saat ini dipicu besar dari penyalahgunaan smartphone untuk mengakses internet dan Media Sosial (Medsos).

Selain itu, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom juga mengatakan bahwa masukan yang telah disampaikan dari pihak sekolah merupakan poin bagus dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan tempat dan waktu kepada kami sehingga pelaksanaan sosialisasi dalam giat FGD sekaligus Jum’at Curhat ini bisa terlaksana. Kami dari Kepolisian tentu akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan memastikan masyarakat itu merasa aman, merasa terlayani termasuk dilingkungan sekolah, dan kami juga akan selalu melaksanakan patroli baik dari personel jajaran Polres maupun Polsek ke lingkungan sekolah ini untuk mengantisipasi adanya warga yang tidak bertanggung jawab melakukan keributan yang berakibat proses belajar mengajar bisa terganggu. Untuk diketahui juga, kegiatan patroli sudah kita lakukan secara intensif baik siang maupun malam hari. Kami juga berharap agar seluruh elemen ikut berpartisipasi menjaga keamanan wilayah masing-masing maupun dilingkungan sekolah. Terkait dengan kenalakan remaja, mengapa kenakalan remaja perlu kita cegah, karena berbahaya, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegahnya. Jadi kami dari Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau juga akan melakukan upaya preventif atau pencegahan kenakalan remaja dengan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah baik terkait Kamtibmas, bahaya narkotika dan termasuk bahaya penyalahgunaan smartphone ataupun Medsos,” tambahnya

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini dapat menampung seluruh aspirasi dan keluhan yang ada, sehingga dapat dicari jalan keluarnya demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!