Program Jum’at Berbagi, Polres Sekadau Bagikan Bantuan Material Pembangunan Masjid dan Surau di Sekadau Hulu

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, dalam program Jum’at Berbagi, membagikan bantuan berupa material bahan bangunan di sejumlah masjid dan surau yang ada di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Diantaranya di Masjid Al-Ikhlas Desa Rawak Hilir, surau Al- Bayyan Dusun Rawak Hilir, surau dan masjid di Desa Nanga Menterap, Dusun Nanga Kerabat, Dusun Sungai Durian, Dusun Trika Darma, dan di Desa Setawar. Bahan bangunan yang dibagikan berupa seng, semen, cat, serta sanitasi (closet).

Di Masjid Al-Ikhlas dusun Jabai desa Rawak Hilir dan di Surau Al- Bayyan dusun Rawak Hilir, bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, yang dihadiri PJU Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sianturi, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Jang Basir, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, beserta pengurus masjid, pada Jum’at (27/10/2023).

Sementara di lokasi lain yakni di desa Nanga Menterap, dusun Nanga Kerabat, dusun Sungai Durian, dusun Trika Darma, dan di Desa Setawar, bantuan diserahkan melalui Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Triyono bersama Kasat Lantas IPTU Pandi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono mengatakan, program Jum’at Berbagi ini digagas sebagai wujud jalinan silaturahmi agar tercipta komunikasi serta kerja sama yang baik Polres Sekadau dengan warga masyarakat khususnya warga kecamatan Sekadau Hulu.

“Bantuan ini adalah bentuk partisipasi dan keterlibatan positif kepolisian dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan mendukung pembangunan infrastruktur religius, kita harapkan sinergitas antara Polri dan masyarakat semakin harmonis, dan diharapkan masyarakat dapat menjaga Kamtibmas tetap kondusif selama masa Pemilu,” ucap Kapolres.

“Program Jum’at Berbagi ini diharapkan dapat menguatkan komunikasi dan kerja sama antara Polres Sekadau dan warga masyarakat. Dengan adanya sinergitas yang baik, diharapkan pembangunan wilayah serta kehidupan keagamaan masyarakat dapat terus berkembang dengan baik,” tandasnya.

Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas, Jang Basir, mengungkapkan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Sekadau melalui program Jum’at Berbagi. Menurutnya, bantuan material bahan bangunan ini akan sangat bermanfaat dalam memperbaiki fasilitas masjid sehingga lebih nyaman digunakan untuk beribadah.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Sekadau dan seluruh pihak yang terlibat dalam program Jum’at Berbagi atas perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur religius di wilayah Sekadau Hulu.

Ia berharap sinergi antara Polri dan masyarakat akan terus terjalin dengan baik demi menciptakan kehidupan harmonis dan kondusif di masyarakat. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!