Pengabdian Tanpa Batas Melebihi Panggilan Tugas, Tiga Bhabinkamtibmas Dapat Reward Dari Bupati Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sedikitnya 3 (tiga) personel Kepolisian Resor (Polres) Malinau mendapatkan reward atau penghargaan sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugasnya.

Sebagai wujud kecintaan para personel Polres Malinau kepada masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya diwilayah Desa binaannya, tiga personel Polres Malinau tersebut mendapat apresiasi yang cukup baik dari masyarakat dan Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H.

Di sela acara Irau Ke-10 Kabupaten Malinau yang digelar di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung (PLB), Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., menyerahkan reward atau penghargaan kepada tiga personel Bhabinkamtibmas Polres Malinau dan termasuk tiga personel Babinsa Kodim/0910 Malinau yang berprestasi dan teladan dalam melaksanakan tugas, Kamis (26/10) malam.

Adapun tiga personel Bhabinkamtibmas Polres Malinau yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Malinau yakni yang pertama BRIPKA Hefendi Marten, S.H., yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Lidung Keminci dan Desa Temalang, Kecamatan Mentarang, Polsek Mentarang sebagai Bhabinkamtibmas teladan dan sigap dalam penanganan banjir dengan mengevakuasi warga dan menyiapkan tenda pengungsian bagi warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan mentarang serta aktif memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah terkait dengan pencegahan kenakalan remaja, pergaulan bebas dan bahaya Narkotika.

Kedua, BRIGPOL Riyo Candra Putra Utama yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Setarap, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Polsek Malinau Selatan atas partisipasinya dalam membuat alat transportasi (Perahu) untuk Desa Binaanya serta aktif dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Desa dan membina olahraga Volly Ball kepada karang taruna Desa.

Dan yang ketiga, BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Putat, Desa Salap dan Desa Seruyung, Kecamatan Malinau Utara, Polsek Malinau Utara sebagai Bhabinkamtibmas teladan dan aktif memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah terkait dengan pencegahan kenakalan remaja, pergaulan bebas dan bahaya Narkotika serta aktif menghadiri kegiatan Pemerintah Desa di kantor Desa yang dilaksanakan oleh aparatur Desa dan RT setempat sekaligus membantu warga binaan mempersiapkan Mubes dan Ilau Ke-V Dayak Tahol Tahun 2023.

Dalam penyampaianya, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilaksanakan jajaran TNI-Polri di Kabupaten Malinau dalam memelihara atau mengelola situasi keamanan diwilayah masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom saat ditemui diruang kerjanya menerangkan bahwa pemberian reward atau penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dalam bertugas, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Malinau.

“Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah apresiasi yang diberikan atas waktu dan kerja keras yang telah dilakukan oleh para personel Bhabinkamtibmas Polres Malinau yang telah berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas dan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah setempat serta masyarakat. Pemberian penghargaan kepada para personel atas jasa dan prestasi dalam berdinas dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatann dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja, maka dari hal tersebut dapat menjadi contoh positif bagi personel lain agar terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ungkap IPTU Maruli Gultom

Selain itu, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom juga mengucapkan terimakasih kepada personel Bhabinkamtibmasnya yang telah memberikan kontribusi yang baik kepada institusi Polri khususnya di Polres Malinau yang diharapkan hal tersebut dapat memicu motivasi kepada personel lainnya untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas.

“Diharapkan, personel yang berprestasi dapat menjadi motivasi bagi personel yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malinau, sehingga Polri makin dicintai oleh masyarakat. Karena, Bhabinkamtibmas adalah penyambung lidah antara Polri dan masyarakat yang sangat diharapkan dapat setiap saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya

Sementara itu, para Bhabinkamtibmas Polres Malinau yang mendapatkan reward atau penghargaan dari Bupati Malinau saat ditemui mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kapolres Malinau dan Bupati Malinau atas penghargaan yang telah diberikan.

“Puji Tuhan, kami sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Kapolres Malinau dan Bapak Bupati Malinau. Semoga apa yang telah kami bertiga lakukan dapat membawa kebaikan bagi institusi Polri dan masyarakat,” ungkap BRIPKA Hefendi Marten, S.H., saat memberikan keterangan mewakili dua rekan Bhabinkamtibmas yang mendapatkan reward. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!