Melalui Jum’at Curhat, Polres Bengkayang Bahas Kesiapan Pengamanan Penyimpanan Logistik Pemilu Tahun 2024

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan Jum’at Curhat dengan Tema “Persiapan Kedatangan Logistik dan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan berlangsung di Warung Zam-zam, Jum’at (27/10/23) pagi dengan dipimpin oleh Kapolres Bengkayang yang diwakili Kabagops Polres Bengkayang AKP Jami’ad dan dihadiri Pju Polres Bengkayang, Danramil 01 Bengkayang, Komisioner KPU Kab. Bengkayang, Sekretaris KPU Bengkayang, Kepala Subbagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Bengkayang, Komisioner Bawaslu Kab. Bengkayang dan Kabid Poldagri Kab. Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kabagops menyampaikan tujuan pembahasan pada Jum’at Curhat tersebut guna menciptakan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kami harap Polres Bengkayang dan KPU Kabupaten Bengkayang dapat selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka pengamanan setiap tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata Jami’ad.

Selain itu, guna menunjang keamanan pada gudang logistik KPU, Kabagops berharap pihak KPU dapat segera melakukan pemasangan CCTV.

Lebih lanjut dikatakannya, adanya alat pemadam kebakaran (APAR) juga sangat penting guna menunjang keamanan dalam mengantisipasi kebakaran khususnya di gudang logistik KPU.

Mengenai hal tersebut, Komisioner KPU Kab. Bengkayang, Adrito, S.H. menerangkan untuk mengantisipasi banjir, pihaknya sudah menyiapkan setiap gudang dengan pallet sehingga logistik akan terhindar dari genangan air.

Sementara untuk pemasangan CCTV, kedepannya setiap gudang akan di lengkapi dengan CCTV dan Wifi sebagai penunjang pemasangan CCTV.

“Secara umum, kami dari pihak KPU Kabupaten Bengkayang sudah siap dalam pengadaan Gudang Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Adrito.

Adapun setelah pelaksanaan Jum’at Curhat, dilanjutkan dengan pengecekan dan peninjauan lokasi Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Bengkayang oleh Pihak Polres Bengkayang, KPU Kabupaten Bengkayang, Bawaslu Kabupaten Bengkayang dan Kesbangpol Kabupaten Bengkayang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!