Warga Desa Gunung Sadar Keluhkan Adanya Proyek Siluman

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi di way Kulur, Desa Gunung Sadar, Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menuai kontra dikalangan masyarakat setempat.

Betapa tidak, proyek tersebut telah dilaksanakan namun tidak ada papan nama, jenis dan spesifikasinya pun dinilai warga tidak sesuai dengan peruntukannya.

Menurut keterangan warga setempat yang berinisial WW, pengerjaan proyek tersebut banyak kejanggalan nya mulai dari tehnis dan spek yang tidak sesuai, ia menuturkan, pekerja (tukang) mengerjakan proyek itu secara manual, mulai dari mengaduk semen cor dan lain sebagainya.

“Kami lihat di lapangan, tukang yang mengerjakan proyek tersebut tidak berpedoman pada gambar atau RAB, bahkan mereka mengerjakan nya secara borongan sehingga pengerjaannya terkesan asal-asalan,” ucap WW kepada media ini. Sabtu (21/10/2023).

Hal senada diungkapkan oleh AG selaku warga setempat, sangat jelas terlihat banyak yang janggal pada proyek ini, mulai dari tidak adanya papan nama proyek, cara pengerjaan yang manual dan diborongkan ke tukang.

“Ini hemat anggaran atau bagaimana, saya minta kepada pihak instansi terkait maupun APH untuk mengawasi pekerjaan proyek tersebut supaya hasilnya nanti benar-benar optimal serta bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!