Bentuk Pelayanan Ke Masyarakat, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Aksi Damai Bela Palestina

PURWAKARTA – Personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan pengamanan longmarch, doa akbar dan galang donasi aksi solidaritas serta kemanusiaan bela Palestina di wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Diketahui latar belakang aksi ini merupakan penentangan terhadap serangan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina sampai detik ini yang telah mengakibatkan ribuan korban jiwa.

Ratusan massa melakukan longmarch dari mulai depan Kampus UPI (Universitas pendidikan Indonesia) Purwakarta hingga ke pertigaan Pengadilan Negri Situ Buleud, jalan Kolonel Kornel Singawinata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, aksi tersebut dilaksanakan oleh aliansi umat islam dan ulama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan polri kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kehadiran sejumlah personel di lokasi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta aksi, kemudian mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” ujar Asep.

Dalam pengawalan aksi bela Palestina ini, Lanjut dia, Polres Purwakarta memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib, dan tanpa insiden yang merugikan.

“Sebagimana arahan pak Kapolres Purwakarta, Kami siap mengawal dan memberikan perlindungan kepada para peserta aksi, sehingga mereka dapat menyuarakan aspirasi mereka secara aman dan damai,” ucap Asep.

Purwakarta, Jumat, 20 Oktober 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!