Satuan Samapta Polres Ciamis Amankan Stand Pameran Alutsista di Islamic Center Ciamis

CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan pameran alutsista dan bazzar UMKM di momen peringatan HUT TNI ke-78 tingkat Kodim 0613/Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan di kawasan Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023).

Pengamanan ini melibatkan sejumlah personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Tampak terlihat anggota Dalmas melakukan patroli ke setiap stand pameran dan UMKM di kawasan Islamic Center Ciamis. Mereka berjalan kaki melihat situasi dan kondisi dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, pengamanan ini merupakan salah satu wujud nyata Polri-TNI di Kabupaten Ciamis solid. Dimana Polri selalu mendukung kegiatan TNI dan sebaliknya terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pengamanan ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Selaim dari pada wujud nyata soliditas TNI-Polri di Kabupaten Ciamis untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kepada masyarakat yang hadir untuk sama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya ikut melaporkan segala bentuk hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban serta mengancam keutuhan bangsa.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Kita tidak akan bisa menciptakan Harkamtibmas tanpa peran serta masysrakat dan stakeholder terkait,” katanya.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, selain menjaga keamanan kawasan Islamic Center, anggota turut serta menjaga keamanan stand Polres Ciamis yang berisikan segala jenis alutsista serta peralatan yang digunakan untuk menunjang kegiatan kepolisian saat berdinas.

“Anggota yang bertugas juga turut mengenalkan kepada masyarakat tentang peralatan peralatan dan Kelengkapan yang dimiliki Polri. Anggota juga menjelaskan kepada masyarakat tentang fungsi dari masing-masing peralatan dan kelengkapan yang dimiliki oleh Polri serta tentunya anggota menjaga barang barang yang ada di stand agar tetap aman dan lengkap,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!