Akrabkan Diri dengan Warga Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Lakukan Kegiatan SambangPolres Ciamis Polda Jabar,-Giat sambang antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat. (19/10/2023)

Hari ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkunjung ke beberapa warga di Desa Saguling. Mereka berbincang dengan para warga tentang berbagai isu keamanan dan masalah yang mungkin mereka hadapi dalam sehari-hari. Selama pertemuan ini, warga memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan mereka dan berdiskusi tentang cara memperbaiki situasi di lingkungan mereka.

Kedua anggota tersebut yaitu Briptu Meti Dwi Meirisa selaku Bhabinkamtibmas desa Saguling dan Serma Amin M sebagai Babinsa Desa Saguling juga memberikan himbauan terkait Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan Masyarakat) kepada warga. Mereka memberikan informasi tentang cara menghindari tindakan kriminal, pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak berwenang, serta bagaimana melaporkan situasi yang mencurigakan.

Selama kunjungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan saran dan informasi tentang kesiapan dalam menghadapi bencana alam. Mereka memberikan pemahaman mengenai evakuasi dan tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat.

Masyarakat Desa Saguling merespon positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka merasa lebih aman dan memiliki saluran komunikasi langsung dengan aparat keamanan dan militer. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan TNI ini dianggap penting dalam memelihara stabilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Saguling, Bapak Suryanto, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Beliau mengatakan, “Kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu kami untuk mempertahankan situasi yang aman dan tenteram di Desa Saguling. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut untuk kebaikan masyarakat kami.”

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini bukan hanya menunjukkan komitmen pihak berwenang dalam menjaga keamanan, tetapi juga mengukuhkan hubungan positif antara aparat keamanan dan masyarakat Desa Saguling.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungaksnya. #KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!