Peduli Generasi Muda, Tiga Pilar Desa Seberang Kapuas Sosialisasi Pencegahan Bullying

SEKADAU, Polda Kalbar – Menyadari pentingnya perlindungan dan pendidikan bagi generasi muda, tiga pilar Desa Seberang Kapuas yaitu Kades Yemi Ibrahim, Bhabinkamtibmas Bripka Andik Cahyono, dan Babinsa Sertu Petrus Yoni, bersinergi melakukan sosialisasi cegah bullying kepada murid SDN 5 di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (11/10/2023) pagi.

Tidak hanya memberikan sosialisasi, tiga pilar Desa Seberang Kapuas juga mengajak pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap murid. Mereka menyadari bahwa pencegahan bullying memerlukan peran bersama dari semua pihak, terutama lingkungan sekolah dan keluarga.

“Kami menyadari betapa pentingnya pendidikan dan perlindungan bagi generasi muda. Dengan melakukan sosialisasi ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari bullying,” ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Andik

Dikatakan Bripka Andik, kegiatan sosialisasi tersebut tidak hanya mengedukasi murid tentang pentingnya menghormati satu sama lain dan tidak melakukan tindakan bullying, tetapi juga memberikan pemahaman kepada mereka tentang akibat buruk yang dapat ditimbulkan oleh bullying.

Kepala Sekolah SDN 5 Seberang Kapuas, Aspan, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tiga pilar Desa Seberang Kapuas dalam mensosialisasikan pencegahan bullying. Kolaborasi antara pihak sekolah dan tiga pilar, diharapkan dapat membuat perubahan yang positif bagi lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Binmas AKP Masdar menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindakan nyata kepedulian tiga pilar Desa Seberang Kapuas terhadap generasi muda. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Sekadau.

“Melalui pemahaman dan kolaborasi yang terjalin dari tiga pilar, diharapkan tercipta lingkungan pendidikan yang positif dan bebas dari tindakan bullying. Hal ini akan memungkinkan setiap anak tumbuh dan berkembang dengan penuh kebahagiaan dan mengoptimalkan potensi terbaik mereka,” harap Kasat Binmas AKP Masdar. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!