Polres Malinau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Keluarga Besar Polres Malinau melaksanakan kegiatan keagamaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi, Sabtu (7/10).

Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Istiqomah Malinau ini dihadiri Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko, Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polres Malinau, serta seluruh personel Polri serta ASN Polres Malinau dan Pengurus Bhayangkari Cabang Malinau yang beragama muslim.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena telah melimpahkan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat hadir berkumpul kembali siang ini di Masjid Al-Istiqomah untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, ini merupakan suri tauladan bagi kita semua. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga bertujuan untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat iman, nikmat islam, nikmat umur dan nikmat kesehatan karena sampai hari ini kita masih bisa hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Saya mengharapkan mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW sehingga membawa perubahan positif dalam segala bidang kehidupan, khususnya sebagai personel Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Malinau

Lanjutnya, pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak, kepemimpinan dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri.

“Banyak pelajaran yang dapat kita petik dari akhlak dan perjuagan Rasullulah SAW, baik bagi personel Polri maupun masyarakat yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara. Jadi pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk tetap memperkuat nilai-nilai keimanan,” tambahnya

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah yang diselenggarakan Polres Malinau ini mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

Dalam acara Maulid ini juga turut dihadiri Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Malinau Ustadz Toto Yusuf sebagai pemberi tausiah keagamaan dalam acara tersebut. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!