Kapolsek IPDA Haerudin Jelaskan Kronologi Kebakaran Satu Rumah Warga di Belitang

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebuah kebakaran rumah terjadi di Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Sekadau pada Kamis (5/10/2023). Bangunan rumah semi permanen yang dominan berbahan GRC, triplek, dan seng tersebut hangus terbakar bersama dengan seluruh isinya.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin menjelaskan kronologis kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB ketika Hendra (35), anak korban, yang mana saat itu hanya ia sendiri di rumah tersebut, terbangun karena merasakan hawa panas dan melihat api yang membesar dari arah dapur rumah. Hendra segera keluar dari rumah dan meminta bantuan warga sekitar.

“Korban, Idris (61), tiba di depan rumah dan melihat bahwa api telah membesar dari belakang rumah hingga ruang tamu. Dia kemudian berteriak meminta bantuan warga. Warga sekitar membantu memadamkan api menggunakan mesin air Robin. Sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan. Namun rumah dan isinya telah hangus terbakar,” ujar IPDA Haerudin dalam keterangan tertulisnya.

IPDA Haerudin mengatakan, menurut keterangan korban, penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik di dapur, tepatnya di terminal atau colokan dua kulkas. Saat kejadian, korban bersama istri dan kedua anak perempuannya sedang berada di toko miliknya.

“Korban merelakan kejadian ini sebagai musibah. Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp 150 juta,” tambah IPDA Haerudin.

Petugas unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sekadau telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang Police Line serta mengumpulkan barang bukti berupa potongan kayu dan kabel listrik yang terbakar.

“Kami berharap semoga korban dan keluarganya diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap faktor penyebab kebakaran dan pastikan langkah-langkah pencegahan telah diambil dengan baik,” imbau IPDA Haerudin. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!