Polsek Pamarican Polres Ciamis Ikut Distribusikan Air Bersih ke Warga di Desa Neglasari

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar ikut melaksanakan pendistribusian air kepada warga masyarakat yang krisis air di wilayah Kecamatan Pamarican. Distribusi ini diberikan kepada masyarakat di Dua Dusun, Dusun Cibenda dan Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Pendistribusian ini dilaksanakan oleh Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar bersama PNM Mekar Mandiri dan Relawan Ciamis Selatan. Tampak terlihat personel Polsek Pamarican bersama relawan dan PNM Mekar Mandiri menuangkan air di tempat penampungan warga di dua Dusun di Desa Neglasari yang mengalami kesulitan memperoleh sarana air bersih.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican AKP Jajang Sahidin mengatakan, hari ini Polres Ciamis melalui Polsek Pamarican bersama PNM Mekar Mandiri dan Relawan Ciamis Selatan menlakukan pendsitribusian air bersih. Lokasi yang di distribusikan itu daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih. Kali ini didistribusikan untuk masyarakat Dusun Cibenda dan Dusun Sindagaling Desa Neglasari Pamarican.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan PNM Mekar Mandiri dan Relawan Ciamis Selatan. Kami secara rutin menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang kekurangan dan membutuhkan air bersih dikarenakan musim kemarau,” kata AKP Jajang Sahidin.

Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang dipandang sangat kekeringan baru beberapa. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal.

“Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya.

Kapolsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat apabila membutuhkan sarana air bersih karena sumur mengalami kekeringan silahkan laporkan. Baik ke pemerintah, Polri, dan Kodim. “Kami akan bersama sama bergerak,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!