Polres Sekadau Adakan Sosialisasi dan Binlat Persiapan Rekrutmen Calon Anggota Polri

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau menggelar kegiatan sosialisasi dan Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) Proactive Recruitment Preparatory Program guna mempersiapkan calon anggota Polri T.A 2024.

Kegiatan ini berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama pada Senin (2/10/2023) pukul 15.30 WIB. Peserta yang mengikuti sosialisasi dan Binlat adalah 62 pelajar dari berbagai SMA di Kabupaten Sekadau, dengan jumlah laki-laki sebanyak 44 orang dan perempuan sebanyak 18 orang.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kabag SDM AKP Suwaris mengatakan, dari 62 peserta, hanya 42 orang yang memenuhi syarat seleksi tinggi dan berat badan, terdiri dari 35 orang laki-laki dan 7 orang perempuan.

“Materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah tentang Proactive Recruitment Preparatory Program, yang merupakan program persiapan dalam rangka rekrutmen calon anggota Polri tahun 2024 di Polres Sekadau,” ujarnya.

Selaku ketua panitia, AKP Suwaris, menjelaskan bahwa dalam proses rekrutmen anggota Polri, menerapkan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis). Ia juga memberikan penjelasan mengenai tahapan-tahapan selama pendaftaran serta memberikan motivasi kepada para peserta.

Sebelumnya, Bag SDM Polres Sekadau telah melakukan sosialisasi di beberapa sekolah untuk menjaring minat para pelajar yang berkeinginan menjadi anggota Polri. Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Polres Sekadau dalam mencari dan mempersiapkan calon anggota Polri yang berkualitas.

“Diharapkan melalui sosialisasi dan Binlat ini, para peserta dapat memperoleh pemahaman yang baik tentang persyaratan dan proses seleksi menjadi anggota Polri,” pungkas Kabag SDM AKP Suwaris. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!