Terpantau Aman dan Tertib, Polres Sekadau Amankan Kegiatan Perlombaan BKSN

SEKADAU, Polda Kalbar – Sebanyak 19 personel gabungan Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir memberikan pengamanan kegiatan perlombaan rangkaian BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada Jum’at (29/9/2023) malam.

Selaku Padal pengamanan, KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Budi Hamdani, menjelaskan, perlombaan BKSN dimulai pada pukul 18.00 WIB di rumah Betang Youth Center, jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Perlombaan pada malam ini diantaranya, lomba cerdas cermat dan lomba baca kitab suci sesuai jadwal yang disusun panitia BKSN. Acara ini juga dihadiri oleh masyarakat yang datang untuk menyaksikan,” kata KBO Sat Binmas IPDA Budi.

Pengamanan ini, ujar IPDA Budi, dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapolres Sekadau Nomor: Sprin/1831/IX/PAM.3.3/2023 tanggal 25 September 2023, tentang pengamanan BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional).

“Selain memberikan pengamanan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang datang menyaksikan agar berhati-hati dalam memarkirkan serta mengendarai kendaraannya,” jelas IPDA Budi.

“Rangkaian perlombaan berakhir pada pukul 23.00 WIB. Situasi keamanan dan lalu lintas di rumah Betang dan sekitarnya terpantau aman dan tertib. Diharapkan situasi ini tetap berlanjut hingga pada penutupan BKSN nanti pada Sabtu malam,” tandasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!