Polres Malinau Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App, Ini Manfaatnya

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meluncurkan aplikasi Polri Super App yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian.

Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas dan mewujudkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Polres Malinau melalui peran personel Bhabinkamtibmas secara intensif gencar melaksanakan sosialiasi kepada seluruh elemen masyarakat terkait penggunaan aplikasi Polri Super App yang dapat di download secara mudah melalui Handphone. Bagi pengguna android dapat mendownload di Play Store dan di App Store bagi pengguna Handphone jenis iOS atau iPhone.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom membenarkan kegiatan sosialisasi yang gencar dilaksanakan jajaran Bhabinkamtibmasnya tersebut guna memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait pelayanan publik.

“Polres Malinau saat ini sedang menggencarkan sosialisasi Polri Super App melalui peran Bhabinkamtibmas di tiap-tiap Polsek jajaran agar masyarakat dapat memahami penggunaan dan manfaat dari Polri Super App. Aplikasi Polri Super App ini juga merupakan sebuah program digital yang dapat diakses oleh masyarakat sebagai upaya Polri dalam peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” jelas IPTU Maruli Gultom saat dijumpai pada Sabtu (30/9).

Lanjutnya, dalam aplikasi Polri Super App ini terdapat 13 layanan utama Kepolisian yang dapat diakses, diantaranya informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK, SKCK secara online, informasi E-Tilang dan informasi mengenai lokasi kantor Polisi terdekat.

Dengan gencarnya sosialisasi aplikasi Polri Super App ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat mengajak warga binaanya untuk menggunakan aplikasi tersebut sebagai sarana untuk berinteraksi dengan Polri, memberikan informasi penting serta melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas secara cepat dan efisien, karena dengan dukungan dan partisipasi aktif dari elemen masyarakat diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, diharapkan aplikasi Polri Super App ini bisa memudahkan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Malinau dalam mendapatkan berbagai pelayanan prima dari Kepolisian secara cepat, tepat serta professional saat mengakses seluruh layanan Kepolisian pada aplikasi Polri Super App ini,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!