Tegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan, Kapolres Malinau Cek Senpi, Data Diri, Sikap Tampang dan Urine Personel

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Malinau kembali menggelar Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota Polri dan ASN dilingkungan Polres Malinau usai melaksanaan kegiatan rutin apel pagi, Rabu (27/9).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Malinau ini dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan didampngi Kasi Propam IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon dengan melibatkan seluruh personel Si Propam dan Si Dokes Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon dalam penyampaianya mengatakan bahwa, Gaktiblin ini sangat penting dilaksanakan yang bertujuan agar seluruh personel lebih maksimal performance saat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat serta guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri dan ASN.

“Gaktiblin yang dilakukan pagi ini antara lain pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dan amunisi beserta surat-surat kelengkapan Senpi, sikap tampang, pemakaian seragam dinas, pemeriksaan urine serta kelengkapan identitas diri personel mulai dari KTP, SIM termasuk surat-surat kendaraan bermotor,” ungkap Kasi Propam

Hasil pelaksanaan Gaktiblin pagi ini, berakhir tidak ditemukannya personel yang melakukan pelanggaran. Setiap personel telah melengkapi data diri hingga surat-surat kendaraan dan juga SOP penggunaan Senpi.

Kasi Propam IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan, agar para personel Polres Malinau tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana serta tidak melakukan tindakan yang bisa menurunkan citra Polri di masyarakat.

“Untuk hasil kegiatan seluruhnya baik dan tertib. Kami berpesan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, kegiatan yang sering dilakukan ini merupakan kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin kepada personel. Pelaksanaan tugas Polri kedepannya akan semakin kompleks yang mana kita juga dituntut untuk lebih profesional dan bertanggung jawab, maka dari itu tadi saya minta kepada para personel untuk tidak melakukan perbuatan yang menyimpang, selain merugikan diri kita sendiri hal ini juga dapat merusak citra Polri di mata masyarakat. Saya harapkan para personel Polres Malinau ini dapat menjaga marwah Institusi Polri yang kita cintai ini,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!