Antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan, Polsek Jaya Karya Laksanakan Patroli Gabungan

Polres Kotim – Sebagai upaya menecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Jaya Karya Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng laksanakan Patroli Gabungan di bebeapa lokasi di Kec.Mentaya Hilir Selatan Kab.Kotim Prov. Kalimantan Tengah, Rabu (27/9/2023) Siang.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan personil Polsek Jaya Karya bersama anggota TNI Posramil Samuda dan masyarakat Peduli Api (MPA) dengan melakukan grondcheck ke titik hotspot dan monitoring lapangan guna memastikan ada tidaknta titik api kebakaran hutan dan lagan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Jaya Karya.

Lebih lanjut Kapolsek Jaya Karya mengatakan bahwa selain melakukan patrol dan monitoring titik api, petugas gabungan juga mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar tifdak melakukan pembakaran hutan lahan, Ujar AKP Supriyono,S.H.

“Patroli ini sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,” Tutur Kapolsek Jaya Karaya. (hm_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!