Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Mentaya Hulu Laksanakan Patroli dan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Satgas Karhutla Polsek Mentaya Hulu Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan patrol Ground Check Titit Hotspot, Senin (25/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Pospol Bukit Santui Polsek Mentaya Hulu pada koordinat Latitude -1.7884090 Longitu 12.3727900,Waktu akuisisi Pada Hari Senin tanggal 25 September 2023 pukul 17:58:00, Tingkat kepercayaan (TK) : Sedang Sumber : NASA. Lokasi kebakaran di Desa Tumbang Getas Kec.Bukit Santuai Kab. Kotim Prov. Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson,S.H mengatakan, tindakan yang dilakukan yaitu melakukan pemadaman titk api agar tidak meluas dan sampai saat kebakaran sudah dapat diatasi namun masih mengeluarkan asap sehingga memerlukan waktu dalam proses pendinginan.

Kapolsek Mentaya Hulu mengatakan bahwa pemadaman karhutla tersebut terkendala dengan Tekstur tanah berupa tanah gambut kering lokasi kebakaran sangat Luas, Lahan masih mengeluarkan asap, yang terbakar berupa semak belukar dan Ketersedian Air sangat minim, Ujar Ipda Uberson,S.H.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kec.Cempaga untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Cempaga. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!