Pasca Banjir Bersejarah, Polres Malinau Bersama Guru Bersihkan Sampah dan Lumpur di Sekolahan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menerjunkan personel guna membantu membersihkan materil-materil sampah dan lumpur sisa banjir yang ada di sekolah-sekolahan di perkotaan Malinau yang disebabkan oleh banjir yang melanda Kabupaten Malinau pada Jum’at (22/9/2023) lalu.

Sebelumnya, jajaran Polres Malinau juga telah melakukan kegiatan pembersihan rumah-rumah warga, fasilitas umum hingga rumah ibadah diwilayah Kabupaten Malinau yang terdampak banjir.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui (Kepala Bagian Operasi) Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengatakan bahwa hari ini personel Polres Malinau dan termasuk personel Polsek jajaran bersama warga masyarakat dan pihak sekolah kembali melakukan pembersihan materil-materil sampah dan lumpur di kawasan sekolah pasca banjir.

“Hari ini Selasa (26/9/2023) Polres Malinau dan jajaran Polsek kembali melakukan pembersihan materil-materil sampah dan lumpur di kawasan sekolahan yang di rendam banjir, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari peran Polri dalam membantu masyarakat pasca terjadinya bencana alam,” ujar IPTU Siswandoyo

Diketahui, bencana alam banjir yang disebabkan cuaca buruk berupa hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada beberapa hari belakangan terakhir berdampak naiknya debit air Sungai Sesayap dan Sungai Mentarang yang menyebabkan rumah-rumah warga dan fasilitas umum terdampak banjir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Malinau pada Jum’at hingga Minggu lalu.

Dilanjutkan IPTU Siswandoyo, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk kenyamanan para siswa/siswi dan agar dapat mempercepat proses belajar mengajar.

“Upaya membersihkan sekolah-sekolahan ini agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal, bersih dan nyaman dipakai untuk belajar lagi serta untuk memudahkan pihak sekolah melakukan bersih-bersih lingkungan akibat dampak banjir beberapa hari lalu,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!