Kapolsek Cibatu Menghadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H tingkat Kecamatan Cibatu

PURWAKARTA – Senin, 25 September 2023 – Kapolsek Cibatu Polres Purwakarta AKP Teguh Sujito S.H, hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H yang diadakan di tingkat Kecamatan Cibatu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini menandai peringatan penting dalam kalender Islam, yaitu kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Kehadiran Kapolsek Cibatu dalam acara tersebut menjadi sorotan utama dalam upaya mendukung kegiatan keagamaan dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dalam pidatonya, AKP Teguh menyampaikan pesan penting tentang toleransi, persatuan, dan perdamaian dalam masyarakat.

“Peringatan Maulid Nabi ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan ajaran-ajaran kasih sayang dan kedamaian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Mari kita jaga persatuan dan toleransi dalam masyarakat kita,” ujar Kapolsek Cibatu.

Acara Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H di Kecamatan Cibatu ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Selain acara utama, kegiatan tersebut juga melibatkan pembacaan dan tafsir Al-Quran, serta pemberian santunan kepada lansia.

Hadirnya Kapolsek Cibatu dalam acara keagamaan ini mencerminkan komitmen kepolisian dalam mendukung kerukunan dan harmoni antarumat beragama di wilayahnya. Semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Cibatu untuk terus menjaga persatuan dan keamanan.

Dengan berakhirnya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H, masyarakat Kecamatan Cibatu berharap untuk terus mengembangkan nilai-nilai keagamaan dan semangat kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaga toleransi antarumat beragama demi terciptanya kedamaian yang berkelanjutan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!